News

Thursday, August 18, 2011

Cara Cepat Mendapatkan Pengunjung Blog

Bagaimana caranya supaya blog kita banyak pengunjung? Itulah pertanyaan yang selalu menghantui blogger. Namun untuk yang sudah terlanjur populer ya tidak usah khawatir, betul kan? Nah, kalau seperti blogger yang amatiran seperti saya, susah banget. Hanya mengandalkan blogwalking, pengunjung nyasar dari google, dan jejaring sosial.

Selalu saya tanyakan kepada blogger profesional, bagaimana caranya. Namun jawabannya selalu itu-itu saja, malah saya sendiri tidak paham jawabannya, repot kalau gini. Namun hasil penarikan analisis (tjiee analisis segala) saya, ada cara sederhana yang bisa membuat blog Anda populer

Sebarkan Blog Anda Di Mana-mana
Nah, pertama tentunya promosi gratis. Namanya gratis ya disukai banyak orang. Tulis alamat blogmu di papan tulis sekolah, uang kertas, bisa juga membuat stiker dan ditempel di kendaraan Anda. Eh iya, uang kertas kan tidak boleh dicoret-coret. Ya cari media lain yang tersebar ke pelosok-pelosok deh.

Jadi SPAMMER yang EGP
EGP, emang gue pikirin, heheee. Nah itu dia, asal komentar tanpa mempedulikan nyambung dengan konten yang dikomentari atau tidak, yang penting meninggalkan link. Tapi menurut saya cara ini tidak sopan untuk blogger, saya pun membenci para SPAMMER yang EGP. Cara ini terbukti berhasil memancing pengunjung lho, namun kerap juga memancing emosi.

Jadilah Blogger yang Sensasional
Siapa yang tidak tahu blogernas, om rame, dan yang lain. Belum tahu? Kasihan deh, heheee. Mereka terkenal dengan teori ngeblog yang tak wajar bagi kebanyakan blogger. Blog mereka tentu berisi artikel-artikel yang membuat Anda tertarik untuk membaca dan memberi tanggapan kepada tulisannya.

Punya Nama Identitas Unik
Masih mengandalkan blogwalking untuk dapat pengunjung? Namun hasilnya tetap saja kurang memuaskan. Bagaimana optimasinya? Pakailah nama yang unik ketika mengisi buku tamu, contoh saya memakai nama ↘ ĽaĐiDª. Namun jangan dengan bahasa alay, usahakan mudah dibaca dan jangan tiru nama orang lain. Jika Anda sudah punya nama unik, para blogger lain akan penasaran dan mengunjungi blog Anda.

Iklankan Blog Anda
Kalau Anda mempunyai rejeki lebih, tak apalah untuk menyisihkan sedikit untuk promosi. Bisa diiklankan di tabloid, radio, atau bahkan di televisi. Pasti ramai pengunjung.

Jika Anda beranggapan teori-teori di atas kurang cocok ya jangan diterapkan, namun jika ingin mencoba ya silakan. Yang penting caranya gila, jangan orangnya yang gila. Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment