News

Friday, September 30, 2011

Website Paling Berpengaruh pada Gaya Hidup Masa Kini

     Ketika teknologi datang di internet, tidak ada yang tidak dapat kita lakukan dalam dunia sekarang ini, kita berjalan dengan teknologi dan perbaruan teknologi yang sudah ada tampaknya takan pernah berakhir. Dengan mengatakan bahwa internet telah pasti menjadi bagian sejati dari kehidupan sehari-hari. Di AS saja ada 266.224.500 pengguna internet, di Asia ada 825.094.396, di seluruh dunia ada sekitar 1.966.514.816 orang yang menggunakan internet dan jumlah ini terus bertambah setiap hari. Seiring dengan internet datang jutaan website yang kita gunakan. Beberapa situs tidak menjadi sepopuler yang lain, dan beberapa situs telah menjadi bagian yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Di bawah ini adalah website yang secara jelas telah merubah cara kita berfungsi baik secara online ataupun offline. Meskipun internet telah tersedia untuk kepentingan umum sejak tahun 1992, hanya dalam beberapa tahun terakhir bahwa bahwa beberapa situs web benar-benar menjadi raksasa. Website di bawah ini dengan mudah bisa di sebut sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang.

Craigslist-Merubah Iklan Baris
     Sebelum ada internet jika kamu pernah memiliki kepentingan dalam iklan baris, kamu mungkin langsung ke koran lokal dan melihat apa yang dapat ditemukan. Tentu saja kemudian internet datang dan saat kita bisa menemukan iklan baris online, sebagian besar situs diisi dengan posting spam atau orang yang ingin membuat kita siap, sementara yang lainya hanya terorganisir dan sebagian besar waktu iklan baris untuk lokaasi yang lebih kecil tidak ada. Namun saat ini jika kamu pernah mencari sesuatu yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke Craiglist. Kita dapat menemukan banyak hal di situs iklan rahasia; dari mobil, hewan peliharaan, untuk pekerjaan, rumah, dan bahkan tempat mendiskusikan apa yang kita miliki di pikiran kita. Craigslist terus menjadi sangat populer di kalangan orang diseluruh dunia. Kita dapat menemukan iklan di negara kita dan kemudian mempersempit kesebuah kota yang membuat menemukan apa yang kita butuhkan jauh lebih mudah.

Geocities-Merubah Aksebilitas Internet
     Meskipun saat ini siapapun dan setiap orang dapat mengakses internet, dari sepupumu, anak usia 3 tahun sampai nenek buyut, ketika internet pertama kali diciptakan, mereka yang menggunakannya terutama terutama mereka yang telibat dalam teknologi atau bidang ilmiah dan seringkali orang-orang ini mencari bug, perbaikan, dan cara-cara untuk meningkatkan teknologi yang ada. Pada satu titik waktu, internet itu cukup membosankan dan telanjang. Namun, karena website mulai muncul, semakin banyak orang setiap hari mulai menggunakan internet. Untuk melanjutkan pertumbuhan ini, website sseperti Geocities diciptakan, yang membuka dunia baru untuk orang-orang yang tidak paling tech-savvy seperti orang lain. Geocities memungkinkan orang dengan mudah membuat website sendiri. Website ini dimulai pada tahun 1994 dan pertama kali di kenal sebagai BHI (Barverly Hills Internet), yang pada saat itu adalah web hosting perusahaan kecil berbasis di Southern California. Perusahaan ini menawarkan layanan gratis untuk orang-orang dalam berbagai lokasi di California dan tahun kemudian menjadi layanan di seluruh negri dan kemudian diseluruh dunia. Saat website ini sudah mati di AS dan Kanada, tetapi masih ditawarkan sebagai layanan di Jepang. Ketika membeli layanan Yahoo ssetelah 10 tahun kesuksesan selama apa yang disebut gelembung dot com, di katakn bahwa hampir 38 juta halaman Geocities ditutup. Meskipun hanya yang ditawarkan di Jepang, cukup aman untuk mengatakan bahwa Geocities memungkinkan untuk web designer awal.



 

No comments:

Post a Comment