News

Sunday, March 20, 2011

Daftar Penyedia email gratis


    Di posting kali ini saya akan memperlihatkan kepada sobat-sobat yang ingin mengetahui atau membuat akun email dari penyedia jasa email gratis, ada banyak penyedia email gratis namun saya hanya menyebutkan beberapa diantaranya saja. Silakan tinggal pilih mana yang cocok menurut andadengan menyesuaikan kebutuhan anda akan sebuah layanan email. Berikut ini penyedia layanan email gratis yang ada dan mempunyai fitur yang cukup bagus dan bisa memenuhi kebutuhan:
1.       GMAIL(http://gmail.com) adalah layanan email dari google yang merupakan layanan email dan chat. Gmail menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas, jadi anda tidak perlu takut akan kehabisan ruang penyimpanan email. Gmail mempunyai banyak fitur seperti POP dan IMAP yang bisa di manfaatkan untuk menggunakan email client seperti outlook express maupun aplikasi handphone.
2.       Yahoo email service(http://www.yahoo.com) merupakan perintis layanan email gratis sehingga banyak memiliki pengguna. Di samping layanan emailnya, yahoo juga banyak di gunakan untuk chatting dengan yahoo messenger atau YM. Yahoo menyediakan ruang yang tak terbatas akan tetapi yahoo international dengan TLD.com tidak memiliki fitur POP dan IMAP layanan tersebut hanya terdapat pada yahoo regional seperti yahoo.co.id untuk Indonesia.
3.       AIMmail(http://dashboard.aim.com/aim) merupakan layanan email gratis yang berbasis web dengan ruangan yang tak terbatas, perlindungan spam yang bagus dan antarmuka yang mudah di gunakan. AIMmail juga menawarkan akses POP dan IMAP sehingga lebih fleksibel bagi anda yang mempunyai rutinitas tinggi dalam pengunaan email. Sayangnya AIM tidak memiliki kelebihan pada produktivitas seperti pelabelan, folder, dan pembagian surat.
4.       Windows live hotmail(http://hotmail.com) adalah layanan email gratis dengan ruang penyimpanan sebesar 5GB, system pencarian yang cepat, keamanan yang solid dan antar muka yang mudah di gunakan sebagai program email desktop. Windows live hotmail selalu memeriksa email yang masuk dengan scanning virus sehingga lebih aman. Akan tetapi dengan jalanya fitur-fitur tersebut, kecepatan akses di korbankan sehingga menjadi lebih lambat.
5.       GMX mail (www.gmx.com) menawarkan akun email dengan ruang penyimpanan sebesar 5GB dengan fitur POP sebaik layanan IMAP. Dengan memiliki akun GMX mail anda juga bisa membaca akun email lain termasuk yahoo, gmail, dan windows live hotmail. Semua email yang datang akan otomatis di scan supaya kotak masuknya bebas dari virus. Dan masih banyak lagi fitur yang di tawarkan.
6.       Inbox (www.inbox.com) menawarkan layanan email gratis dengan ruang penyimpanan sebesar 5GB (untuk Negara amerika serikat, Canada, dan inggris). Sedangkan untuk Negara lain hanya sebesar 2GB, namun dengan memiliki akun di inbox.com kita akan mendapatkan homepage inbox.com pribadi serta online photosharing dengan ruang penyimapanan sampai 30GB.
7.       Mail (www.mail.com) adalah layanan email gratis yang sangat bagus untuk sebuah nama domain, di mail.com anda bisa memilih beberapa domain yang sudah di sediakan. Akan tetapi layanan keamanannya sedikit.
8.       My own mail (www.myownmail.com) sistus ini hamper sama dengan mail.com anda bisa memilih sejumlah domain untuk akun anda. Kapasitas yang di berikan adalah 50 pesan, namun situs ini memiliki fitur yang cukup baik, seperi; encrypt outgoing messages, unlimited signatures, priority notification, signature files, spamfilter, dsb.
9.       Easy (www.easy.com) menyediakan email gratis berkapasitas 3MB, lengkap dengan fasilitas kalender.
10.   Excite.com (www.mail.excite.com) adalah sebuah portal yang mirip seperti yahoo, di mana anda bisa menikmati berbagai layanan jika memiliki sebuah akun di situs ini. Kapasitas yang di sediakan adalah 3MB.
11.   Hush mail (www.hushmail.com) situs ini menawarkan email gratis dengan fasilitas enkripsi untuk mengamankan lalu lintas email anda. Sebelum mendaftar anda di wajibkan menginstal program hush encryption engine di computer anda.
12.   Myrealbox (www.myrealbox.com) situs ini menyediakan email gratis berkapasitas 10MB. Keistimewaanya anda bisa melalui program email client seperti outlook express dsb, menggunakan IMAP seperti hotmail.
13.   Postmaster (www.postmaster.co.uk) situs yang berbasis di inggris ini menyediakan email gratis berkapasitas 3 MB, dengan fitur-fitur tambahan seperti forum diskusi, polling, dan kartu ucapan.
14.   Softhome (www.softhome.net) layanan ini lumayan untuk di gunakan hanya loadingnya agak lambat.:-0
15.   Eramuslim (www.mail.eramuslim.com) adalah sebuah portal berita alternatif  yang bernuansa keislaman dan berbahasa Indonesia. Selain beberapa berita dan beberapa rubric lain, situs ini juga menyediakan layanan email gratis berkapasitas 5MB.
16.   Disctarra (www.disctarra.com) situs music terpopuler di Indonesia pun ini menyediakan email gratis yang cukup bagus.
17.   Mail.ru (www.mail.ru) layanan ini menggunakan bahasa rusia, kapasitas  storagenya hingga 10GB. Dan juga bisa POP3.
18.   Telkomnet (www.mail.telkom.net) adlah layanan email gratis dari Telkom. Kapasitas simpan hanya 10 Mb, cukup cepat karna servernya di Indonesia. Interfacenya berbahasa Indonesia.
19.   Plasa (www.plasa.com) kapasitas simpanannya 10MB.

No comments:

Post a Comment